Cara Mengatasi Putus Cinta

11 Mar 2015

Katanya, putus cinta itu bisa membuat manusia klimpungan. Ada yang nggak doyan makan, ada pula yang tak bisa tidur. Bahkan ada yang sampai terkena komplikasi makan tak enak, tidur tak nyenyak, dan uang di kantong juga cekak. Sampai ada yang melansir lagu Lebih Baik Sakit Gigi untuk menjelaskan betapa hebatnya akibat dari putus cinta.

Cara mengatasi putus cinta sebenarnya sangat mudah. Tak perlu mengonsumsi obat atau jamu. Juga tak perlu menyendiri di tempat sepi, berendam di sungai, atau pijat refleksi. Tak usah sedu sedan itu. Putus cinta ketika masih berpacaran bahkan harus disyukuri. Bilang saja :”Untung putus cintanya sekarang, coba kalau putus cinta setelah janur kuning melambai-lambai kan malah lebih kacau. Malunya itu di sini.”

Tak usah patah hati.

.

Nah bagi mereka yang masih tetap butuh tip cara mengatasi putus cinta silakan mengikuti langkah berikut ini.

1. Jika hati terasa sakit, makan tak enak, tidur tak nyenyak, dan jiwa raga serasa retak maka tutup hidung rapat-rapat dengan tangan selama mungkin. Ulangi selama mungkin untuk menghitung berapa menit atau berapa jam daya tahan Anda.

2. Rasakan sensasinya.

3. Jika sudah nggak tahan lagi lepaskan tangan. Segera hirup udara melalui hidung dan keluarkan pelan-pelan melalui mulut.

4. Rasakan sensasinya.

5. Ucapkan syukur atas nikmatnya bernafas.

.

Kini Anda akan merasakan bahwa putus cinta yang Anda sebut sebagai ‘derita’ itu tidak sebanding dengan nikmatnya menghirup udara secara gratis dari Tuhan, bukan.

Intinya: duka, nestapa, penderitaan yang kita terima tidaklah sebanding dengan nikmat yang telah dicurahkan oleh Tuhan kepada kita.

So, jika putus cinta, baik Anda yang memutuskan atau si doi yang mendeklasrasikan, terima saja dengan hepi. Tuhan telah menyiapkan jodoh yang terbaik untuk Anda. Begitu cara kita bersyukur kepada Tuhan.


TAGS Cara mengatasi putus cinta patah hati putus cinta


-

Profil Penulis

Abdul Cholik lahir tanggal 213 Agustus 1950 di Jombang, Jawa Timur. Setelah menjadi purnawirawan melanjutkan hobi menulis dengan ngeblog dan menulis buku.

Search

Artikel Terbaru