Profil

23 Jun 2015

 

 

.

Abdul Cholik dilahirkan pada 23 Agustus 1950 di sebuah desa di kawasan Jombang, Jawa Timur. Lulus dari Sekolah Teknik Menengah di Surabaya, anak pasangan Suwadi dan Surati ini lalu masuk Akabri pada tahun 1971. Dilantik oleh Presiden Soeharto menjadi perwira dengan pangkat Letnan Dua pada 12 Desember 1974. Pensiun dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal TNI pada tahun 2006. Jabatan terakhir yang dipangkunya adalah Direktur Kerjasama Internasional Departemen Pertahanan R.I.

Penggemar nasi goreng ini mengaku lebih dekat dengan Emak walaupun wanita yang melahirkannya bersuara halilintar. Tak heran jika kakek dari beberapa cucu ini pernah menerbitkan artikel berjudul “Anak Halilintar” di blognya yang lain (http://abdulcholik.com).

Setelah menjadi purnawirawan, perwira yang pernah menjadi anggota Kontingen Garuda X pada misi perdamaian UNTAG di Nambia ini meneruskan hobi menulis melalui beberapa blognya.

Dalam perkembangan berikutnya, hobi menulis di blog ditingkatkan dengan menulis buku. Beberapa buku yang telah diterbitkan adalah: Rahasia Menjadi Manusia Kaya Arti , Blog Mini Penghasilan MaksimalPuisi Enam Tiga, 63 CerminDari 63 Menjadi 1Indonesia Dari Balik JendelakuEs Blogger, Rujak Blogger, Blogger Flamboyan, Manusia Dua Jempol, Dahsyatnya Ibadah Haji, Menulis Gaya Pakde, Neo Blogger, dan Jangan Panggil Aku GAN, Permak Blog Seminggu Tanpa Pegal Linu, dan Dari Blog Menjadi Buku, Enakan jadi Juragan, dan Berburu Pahala di Luar Musala. Selain itu ada juga buku antologi yang diterbitkan bersama para sahabatnya yaitu: Antologi Puisi Harmoni Warung BloggerBlogger Bicara ParentingBuka-Bukaan Ala Blogger Kondang(an), Seni Merangkai Kebahagiaan, dan Hati Ibu Seluas Samudra.

Dalam tahun 2015 ini sebuah program ambius telah diluncurkannya. Program tersebut bernama SabulSabuk2015 yaitu program menerbitkan satu buku setiap bulan. Neoblogger adalah buku perdana yang terbit pada bulan Januari 2015, disusul Jangan Panggil Aku Gan untuk bulan Februari. Pada bulan Maret 2015 terbit buku ketiga berjudul Permak Blog Seminggu Tanpa Pegel Linu. Buku ke-4 berjudul Dari Blog Menjadi Buku disusul buku ke-5 berjudul Enakan Jadi Juragan yang terbit bulan Mei 2015. Pada saat sahabat membaca Profil ini program tersebut telah sampai pada semester pertama dengan lahirnya buku ke-6 berjudul Berburu Pahala di Luar Musala. Nah, buku apa yang akan terbit pada bulan Juli 2015 nanti? Silakan ikuti terus perjalanan program ini.

“Menulis untuk berbagi ilmu dan pengalaman yang bermanfaat agar bernilai ibadah.” Kalimat yang terus dikumandangkan oleh blogger lansia dengan beberapa cucu ini.

Blog ini isinya terdiri dari berbagai kategori. Semoga bermanfaat.

Untuk kontak dengannya dapat dilakukan melalui Facebook.com/pakDCholik, Twiter.com/pakdecholik, atau email decholik@gmail.com

 


TAGS


-

Profil Penulis

Abdul Cholik lahir tanggal 213 Agustus 1950 di Jombang, Jawa Timur. Setelah menjadi purnawirawan melanjutkan hobi menulis dengan ngeblog dan menulis buku.

Search

Artikel Terbaru