7 Manfaat Acara NgaBLOGburit 2015

10 Jul 2015

NgaBLOGburit 2015 termasuk salah satu lomba yang banyak diminati oleh blogger. Bukan hanya hadiahnya tetapi tantangannya itu loch. Setiap hari menulis artikel dengan tema yang ditentukan bukanlah perkara yang mudah. Blogger harus memeras otak agar tulisannya menarik dan bermanfaat sehingga unggul dari tuilsan peserta lainnya.  Walaupun saya termasuk blogger manula tetapi saya tak mau ketinggalan momen ini karena saya merasakan manfaatnya.

 

Manfaat NgaBLOGburit 

1. Berbagi ilmu dan pengalaman sesuai bidang masing-masing. Tak ada yang menyangkal bahwa berbagi ilmu dan pengalaman merupakan sebuah kebaikan. Jika dilakukan dengan ikhlas, baik, dan benar Inshaa Allah bernilai ibadah. Ilmu tak selalu didapatkan di lembaga pendidikan formal. Dengan membaca, mendengarkan tausiah, nonton siaran tv, atau melihat orang lain melakukan suatu pekerjaan maka kita sudah mendapatkan ilmu. Artikel yang ditulis oleh blogger tentu sangat bermanfaat bagi pembacanya. Jika boleh saya katakan, blog mirip universitas terbuka dengan banyak fakultas dan jurusan. Aneka artikel bisa kita baca sepuasnya.

2. Update artikel blog. Dengan adanya lomba blog bertajuk NgaBLOGburit 2015 blogger didorong semangatnya untuk menulis artikel setiap hari. Beberapa blogger yang semula jarang update karena berbagai alasan kini mereka harus menulis artikel dengan sungguh-sungguh setiap hari. Harap difahami bahwa menulis artikel bukan hanya sekedar membariskan huruf menjadi kata dan kalimat saja tetapi juga memerlukan proses berpikir untuk menggali ide. Hal yang sama juga saya alami ketika saya mengikuti lomba blog di Blogdetik bertajuk Tantangan 30 Hari Nonstop Ngeblog tahun 2013. Alhamdulillah blog saya meraih hadiah dari Blogdetik. Itu adalah lomba blog yang paling seru yang pernah saya ikuti.

3. Blog menjadi lebih dikenal. Karena mengikuti NgaBLOGburit maka mau tidak mau kita harus mendaftarkan artikel yang sudah kita terbitkan. Selain itu peserta juga ingin  share artikel di Twitter dan facebook. Dengan cara itu maka blog akan lebih dikenal oleh blogger lain.

4. Jika artikel kita bagus dan banyak dibaca oleh pengunjung maka bisa menaikkan Alexa Traffic Rank. 

5. Ada kemungkinan kita akan mendapatkan hadiah berupa uang Rp. 1 juta. Tak bisa dipungkiri bahwa iming-iming hadiah juga bisa menarik minat blogger untuk mengikuti sebuah lomba atau giveaway. Alhamdulillah pada acara NgaBLOGburit 2015 ini salah satu artikel saya memenangkan hadiah. Bukankah sangat menyenangkan, mendapatkan uang halal tanpa membanting tulang dan berpanas ria.

6. Alat perintang waktu yang bagus. Daripada ngabuburit dengan cara jalan-jalan bermacet dan berpanas terik yang tak jelas kan lebih bagus mengisinya dengan menulis arikel. Bisa sambil sarungan dan berada di ruang ber AC, bukan.

7. Jika artikel kita bagus maka bukan tidak mungkin ada pimpinan perusahaan yang mengajak kerjasama untuk menulis review produk atau jasanya. Ini berarti bisa nambah penghasilan tambahan yang menggiurkan. 

 

Itulah 7 manfaat kegiatan NgaBlogburit yang saya rasakan. Apakah sahabat juga merasakan manfaat sep-erti yang saya uraikan di atas? Silakan share.

.


TAGS ngaBLOGburit2015


-

Profil Penulis

Abdul Cholik lahir tanggal 213 Agustus 1950 di Jombang, Jawa Timur. Setelah menjadi purnawirawan melanjutkan hobi menulis dengan ngeblog dan menulis buku.

Search

Artikel Terbaru