#goforit: Smartfren 4G LTE Andal Membuat Saya Semakin Terkenal

20 Sep 2015

Setelah pensiun dari dinas militer pada tahun 2006 saya mempunyai begitu banyak waktu. Saya memang sengaja tidak mau bekerja lagi di sektor apapun yang di bawah perintah orang lain. Satu-satunya kegiatan untuk memanfaatkan waktu luang yang pas di hati dan pas untuk usia saya ya menulis. Itulah sebabnya saya memilih ngeblog untuk meneruskan hobi menulis. Bagi saya, Blog adalah medan latihan yang bagus untuk menulis. Begitu artikel diterbitkan akan dikomentari orang lain.

Selain ngeblog, hobi menulis juga saya tingkatkan dengan menulis buku. Kegiatan ini terus terang mengikuti anjuran Imam Gazali. Beliau menulis sebuah quote yang menarik berbunyi: ”Jika kamu bukan anak raja dan bukan anak ulama besar maka jadilah penulis.” Saya sependapat. Buku adalah sarana untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Dengan menulis buku saya juga telah meninggalkan kenangan yang berharga untuk anak-cucu. Kini saya sudah menerbitkan lebih dari 20 buku solo dan antologi.

Untuk memperlancar pekerjaan tulis-menulis itu maka saya memerlukan internet cepat Koneksi internet yang wus wus wus memungkinkan saya dapat upload dan download artikel atau gambar serta mempublikasikan artikel dengan cepat pula. Rasanya kesal jika koneksi internet begitu lambat. Apalagi jika sedang dikejar dead line untuk mendaftarkan artikel lomba.

Dengan mengutip kata bijak berbunyi:“Gambar bicara melebihi 1000 kata,” maka dalam menyiapkan artikel saya sering menambah gambar atau foto. Image ini berguna untuk memperjelas uraian saya. Artikel tutorial, tips, traveling, dan kuliner pasti donk dilengkapi dengan foto. Jika saya bercerita tentang Tajmahal maka tak elok jika tak dilengkapi dengan foto saya yag sedang berpose di depan Taj Mahal. Demikian pula jika saya sedang menulis artikel tentang kopdar dengan teman-teman blogger sambil launching buku berjudul Bintang Untuk Emak. Jika tidak dilengkapi dengan foto nanti malah dikira hoax atau rekayasa.

.

.

Gambar atau foto biasanya saya ambil dari koleksi saya sendiri yang ada di laptop atau kamera. Itulah sebabnya kemanapun saya pergi selalu membawa kamera agar dapat segera mengabadikan peristiwa atau kejadian yang saya lihat yang kelak untuk bahan postingan. Jika gambar di postingan dipinjam dari pihak lain maka saya harus memasang link dari mana gambar itu saya pinjam. Lebih enak memakai gambar karya saya sendiri karena tidak ribet dan lebih aman.

Selain kamera digital saya juga memanfaatkan kamera yang ada di handphone. Sayangnya handphone saya sudah termasuk kategori jadul. “Modelnya kok unyu gitu, Pakde,” kata sahabat saya sewaktu kami kopdar. Kemampuannya juga sudah kalah jauh ketinggalan dari handphone yang dimiliki oleh para sahabat yang rata-rata gemar melakukan foto selfie itu. “Suatu saat saya harus memiliki handphone yang andal,” itu pikir saya.

Beberapa waktu yang lalu banyak sahabat menulis status di media sosial disertai gambar yang menarik. Alamak, statusnya membuat saya cemburu. Betapa tidak, mereka asyik memamerkan smartphone yang lagi ngetren. Blogger ayu-ayu itu berlagak seperti peragawati yang dengan manisnya berpose sambil menunjukkan gadget. Handphone itu yang membuatnya saya ternganga. Ketika saya berkomentar menanyakan jenis gadgetnya mereka langsung reply:”Smartfren Andromax R 4G LTE Advanced, Pakde. Beli donk biar kompak sama kita-kita!”

Nggak pakai lama, saya segera mencari data gadget pintar itu si smartfren.com. Bingo,ketemu juga gadget tersebut. Saya sudah menduga mengapa smartfren Andromax R 4G LTE 4G LTE Advanced menjadi idola. Ternyata gadget ini memungkinkan penggunanya dapat menikmati layanan 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas Selain itu, FDD (Frequency Division Duplex) dan kapasitas bandwidth TDD (Time Division Duplex) yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain. Kemampuan inilah yang menjadikan layanan Smartfren Andromax R 4G LTE Advanced lebih cepat dan lebih stabil.

Mengapa saya memutuskan untuk mengganti handphone saya yang sudah kuno dengan Smartfren 4G LTE Advanced? Alasan pertama tentu harganya. Smartphone Andromax R 4G LTE ini harganya relatif murah dibandingkan dengan manfaat yang saya akan dapatkan. Itu yang lebih penting. Jika saya bisa menyisihkan uang sisa tunjangan pensiun maka dalam waktu 3 bulan smarfren andal itu bisa saya dapatkan.

Setelah pensiun dari dinas militer saya memang harus mengubah gaya hidup. Dalam membeli aneka barang saya lebih mementingkan fungsi daripada gengsi. Selain itu saya juga harus mempertimbangkan harga barang tersebut. Ini untuk menjaga agar tunjangan pensiun yang saya terima setiap bulan tetap bisa mencukupi kebutuhan saya sekeluarga. Saya juga hanya membeli barang yang benar-benar saya butuhkan, bukan yang saya inginkan. Maklum yang namanya manusia kadang terdorong untuk hidup konsumtif. Membeli barang apa saja tanpa memperhitungkan kemampuan yang ada. Bahkan barang itu akhirnya tergolek di mana-mana karena sebenarnya memang tidak begitu dibutuhkan. Sebagai seorang pensiunan saya berhati-hati agar tidak menghambur-hamburkan uang. Berdasarkan pertimbangan itulah saya memilih Smartfren Andromax R 4G LTE.

 

.

Smartfren dengan aneka fitur

 .

Faktor kedua yang saya pertimbangkan adalah fungsi. Dari data yang saya baca smartfren Andromax R 4G LTE dilengkapi dengan kamera utama 8 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel. Selain itu juga dibekali fitur LED flash sehingga lebih unggul saat di gunakan berfoto selfie di malam hari. Ini akan memudahkan saya untuk mendapatkan gambar dengan mudah dan tajam kapan saja dan di mana saja untuk mendukung kegiatan ngeblog dan aktivitas lainnya. Gambar yang saya pajang di blog, media social, dan tempat-tempat lain akan lebih maknyus karena Andromax R mampu memberikan tampilan gambar superior berkualitas baik, bahkan pada kondisi pencahayaan minim.

Dengan smartfren Andromax R 4G LTE ini pula saya bisa menulis sambil mendengarkan dan menikmati musik. Hak ini karena teknologinya menghasilkan suara lebih baik dan memberikan pengalaman suara yang optimal dengan kualitas suara sinematik. Demikian pula jika saya sedang berada di ruang tunggu bandara atau stasiun kereta api saya bisa menonton video melalui gadget pintar yang dilengkapi dengan dolby digital plus ini.

Tentu saja masih banyak fitur lain yang bisa saya manfaatkan untuk berbagai keperluan sehari-hari. Ini semua terjadi karena Andromax R diberi fitur Snapdragon 410 Quad Core 1.2 Ghz Cortex A53 dan dirancang baik untuk melakukan pekerjaan multitasking termasuk permainan, menonton film, dan mengeksplorasi internet. Soal kemampuan untuk berkomunikasi jangan ditanya lagi. Andromax R juga memberikan kemudahan berkomunikasi dengan fasilitas Dual On Multi networks LTE - EVDO + GSM aktif bersamaan.

Last but not least, smartfren Andromax R 4G LTE juga dilengkapi dengan 5″ HD IPS OGS WITH DRAGON TRAIL GLASS.Layar 5 inci dengan resolusi HD IPS OGS memberikan kualitas grafis, khususnya untuk memaksimalkan pengalaman gaming dan nonton video yang lebih nyaman. Gadget ngetren ini juga dipersenjatai dengan Dragon Trail Glass menjaga ketahanan layar Andromax R dari benturan.

Bagaimana dengan gengsi? Tak perlu saya sedu sedan atau galau.Yup, tampilan Smartfren Andromax 4G LTE juga oke dan modis banget. Tak memalukan jika saya bawa handphone ini ke hotel berbintang untuk menghadiri acara megah sekalipun.

Satu hal lagi yang membuat saya semakin mantap memilih Smartfren Andromax R 4G LTE Advanced yaitu adanya paket baru yang dinamakan Smartplan Limitless. Sesuai kebutuhan saya selama ini maka untuk sementara saya akan memilih paket seharga Rp.60.000 sehingga saya mendapatkan 2 GB plus bonus 2 GB lagi. Itu juga masih mendapat layanan tambahan berupa 10 menit menelepon ke semua operator, 100 SMS ke seluruh nomor domestik, dan 1000 menit menelepon ke sesama Smartfren.Paket ini saya anggap cukup untuk mendukung kegiatan ngeblog dan menulis buku.

Kelak jika kebutuhan saya semakin meningkat maka paket akan saya tingkatkan lagi dengan agak sedikit mengencangkan ikat pinggang.

.

 

.

Duh keinginan yang kuat untuk memilik smartfren Andromax R 4G LTE sampai terbawa mimpi deh.

Jika beberapa minggu lagi Anda melihat seorang pria lansia sedang asyik berselfie ria dengan smartpren Andromax R 4G LTE Advanced yang canggih dan gaya maka itulah saya. Tapi…….yaaaa…..anak dan cucu pasti akan ikut nebeng pinjam smartphone itu untuk main games, berfoto selfie, SMSan, nilpon, kirim uang, nonton video, browsing internet, mendengarkan lagu-lagu, dan untuk aneka kegiatan lainnya. Ups!

Sssssst….saya akan menyuruh anak dan menantu saya agar mereka juga ramai-ramai memakai smartfren andal tersebut. Asyik donk jika keluarga saya mendapat sebutan “Keluarga Smartfren Andromax R 4G LTE Advanced.” 

Really I dream of Smartfren Andromax R 4G LTE.

.

 

 

 

Saya yakin dengan memanfaatkan Smartfren Andromax R 4G LTE Advanced yang andal maka saya dan Blog saya akan semakin terkenal.

 

 .

 

.

Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Smartfren 

,

Referensi artikel dan gambar: Smartfren Andromax R 4 G LTE


TAGS Smartfren 4G Smartfren 4G 4G LTE Smartfren 4G LTE Advanced


-

Profil Penulis

Abdul Cholik lahir tanggal 213 Agustus 1950 di Jombang, Jawa Timur. Setelah menjadi purnawirawan melanjutkan hobi menulis dengan ngeblog dan menulis buku.

Search

Artikel Terbaru